INFORMASI
LOWONGAN
Telah dibuka lowongan kerja bagi para pencari
kerja untuk mengisi kebutuhan tenaga professional di Otoritas Jasa Keuangan
INFORMASI
PERUSAHAAN
Otoritas Jasa Keuangan adalah
lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi
menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap
keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.
PERSYARATAN
PELAMAR RINCIAN KEBUTUHAN JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
PEGAWAI ADMINISTRASI / PEGAWAI TATA USAHA
PERSYARATAN UMUM :
- Maksimal berusia 24 tahun
per tanggal 26 Oktober 2014.
- Diploma III (D3) semua
jurusan, diutamakan dalam bidang pendidikan : Ekonomi ( Manajemen, Akuntansi,
Keuangan, Bisnis); Administrasi; Kearsipan; Hukum; Ilmu Komunikasi;
Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika
- IPK minimal 3,00 (Tiga koma
nol-nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
- Memiliki kemampuan berbahasa
Inggris ditunjukan melalui setifikat TOEFL dengan skor minimal 400 atau
IELTS dengan skor minimal 4,5 dan sertifikat diterbitkan mulai 26 Oktober
2012. Lihat ketentuan mengenai TOEFL di link menu PERSIAPAN MENGIKUTI
SELEKSI.
- Bagi yang tidak memiliki
sertifikat TOEFL/IELTS, harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang
diselenggarakan oleh Panitia Seleksi.
- Bagi lulusan perguruan
tinggi luar negeri tidak diwajibkan untuk menunjukan sertifikat
TOEFL/IELTS.
- Bagi lulusan perguruan
tinggi luar negeri yang tidak menggunakan IPK, agar mencantumkan konfersi
ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi
masing- masing dan dilegalisir oleh DIKTI.
- Bagi lulusan perguruan
tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan
Penyetaraan Ijasah dari DIKTI Depdiknas atau Surat Keterangan telah
mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah.
- Diutamakan memiliki
pengalaman minimal 1 (satu) tahun di bidang yang relevan di Institusi
Pemerintah atau Swasta.
- Penempatan di Kantor
Regional/Kantor OJK sesuai dengan lokasi tes atau pada Kantor
Regional/Kantor OJK terdekat lainnya.
Lokasi Tes dan Penempatan
1. Jakarta
2. Banjarmasin
3. Samarinda
4. Palangkaraya
5. Pontianak
6. Bandar Lampung
7. Bandung
8. Tasikmalaya
9. Cirebon
10. Surabaya
11. Denpasar
12. Mataram
13. Kupang
14. Malang
15. Kediri
16. Jember
17. Semarang
18. Yogyakarta
19. Solo
20. Purwokerto
21. Tegal
22. Medan
23. Banda Aceh
24. Batam
25. Pekanbaru
26. Padang
27. Jambi
28. Palembang
29. Bengkulu
30. Makassar
31. Kendari
32. Palu
33. Manado
34. Ambon
35. Jayapura
KETENTUAN PENDAFTARAN
- Setiap pelamar hanya
diperbolehkan mendaftar pada 1 (satu) lokasi test
- Pelamar tidak sedang
menjalankan ikatan dinas/ikatan wajib kerja
- Pelamar tidak hamil selama
proses seleksi dan selama masa pendidikan
- Pelamar bersedia mengikuti
seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah dipilih
dan tidak diperkenankan untuk pindah lokasi tes. Seluruh biaya akomodasi
dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran hanya dilakukan
melalui situs http://ojk.iradatkonsultan.com. Lamaran melalui pos atau
media pengiriman lainnya tidak akan dilayani.
- Pengumuman setiap tahapan
seleksi hanya akan dicantumkan dalam situs http://ojk.iradatkonsultan.com
- Proses rekrutmen dan seleksi
seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen
- Pelamar tidak diperkenankan
menghubungi pegawai OJK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika
terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar
terkait
- Hanya Pelamar terbaik yang
akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses
rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun
- Keputusan panitia rekrutmen
dan seleksi tidak dapat diganggu gugat
- Waktu registrasi online
adalah 26 Oktober s.d 2 November 2014 pukul 23.59 WIB
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP II :
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP II :
1. Seleksi tahap II hanya akan diikuti peserta
yang dinyatakan lolos Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).
2. Kegiatan seleksi tahap II akan dilaksanakan
di 35 Kota; Jakarta, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Pontianak, Lampung,
Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Malang,
Kediri, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Tegal, Medan, Banda
Aceh, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, Makassar, Kendari,
Palu, Menado, Ambon, Jayapura. Jadwal kegiatan seleksi dapat dilihat pada menu
informasi JADWAL KEGIATAN.
3. Kartu Peserta Seleksi dapat diunduh pada saat
pengumuman hasil seleksi Tahap I (Seleksi Adminstrasi) dari situs
http://ojk.iradatkonsultan.comdan dicetak serta tidak dilaminating. Kartu
Peserta yang telah ditempel pas foto berwarna ukuran 4×6 dengan latar belakang
merah, harus dibawa pada setiap tahapan seleksi.
4. Dokumen dan perlengkapan yang harus dibawa
pada saat seleksi Tahap II:
o
a) Kartu Tanda
Pengenal yang masih berlaku
o
b) Ijazah asli dan
transkip nilai untuk keperluan verifikasi
o
c) Pinsil 2B
sebanyak 2 buah, rautan, penghapus dan bolpen
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI
TAHAP III :
Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panitia pada pelaksanaan seleksi tahap III, adalah sebagai berikut :
Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panitia pada pelaksanaan seleksi tahap III, adalah sebagai berikut :
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih
berlaku
2. Fotokopi ijazah yang digunakan dam sesuai
dengan persyaratan pendidikan dari posisi yang dilamar serta telah dilegalisasi
oleh pejabat yang berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah
dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
4. Fotokopi konversi nilai IPK kedalam skala
4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang :
o
a. Bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri yang tidak menggunakan IPK, agar mencantumkan
konversi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan
tinggi masing-masing
o
b. Bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan
Penyetaraan Ijazah dari DIKTI-Depdiknas atau Surat Keterangan telah mengajukan
permohonan Penyetaraan Ijazah
o
Formulir Daftar
Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak harus ditandatangani di atas
materai lengkap dengan Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6. Formulir harus diunduh
dari situs http://ojk.iradatkonsultan.com
o
Fotokopi
Sertifikat TOEFL atau IELTS yang dimiliki dengan ketentuan :
o
a. TOEFL Paper
Based Test (pBT) dengan skor minimal 400 yang diterbitkan oleh Institutional
Testing Program (TOEFL ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
o
b. TOEFL Internet
Based Test (iBT) dengan skor minimal 32 yang diterbitkan oleh Institutional
Testing Program (TOEFL ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
o
c. IELTS dengan
skor minimal 4,5
5. Seluruh berkas tersebut di atas dimasukan
kedalam Map Folio yang telah dituliskan NAMA; NOMOR REGISTRASI; LOKASI MELAMAR,
dengan ketentuan Map berwarna merah
Tahapan Proses Penerimaan
& Tanggal Pelaksanaan
1. Melamar Online : 26 Okt – 2 Nov
2. Pengumuman Lulus Administrasi : 5 Nov
3. Psikotes 1 : 8 – 9 Nov
4. Pengumuman Lulus Psikotes 1 : 12 Nov
5. Psikotes 2 : 15 Nov
6. Wawancara : Menunggu Jadwal
7. Tes Kesehatan : Menunggu Jadwal
INFORMASI
PENEMPATAN
35 wilayah di Seluruh Indonesia
DATELINE
LOWONGAN
2
November 2014
ALAMAT PENGIRIMAN LAMARAN
SUMBER
0 comments:
Post a Comment