pop up like facebook

Thursday, 7 August 2014

Lowongan PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) Agustus 2014



INFORMASI LOWONGAN
Telah dibuka lowongan kerja bagi para pencari kerja untuk mengisi kebutuhan tenaga professional di PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2014

INFORMASI PERUSAHAAN
Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.
Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

PERSYARATAN PELAMAR RINCIAN KEBUTUHAN JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
A.
Kriteria Pelamar

1.
Warga Negara Indonesia (WNI); 

2.
Sehat jasmani /rohani dan tidak berkacamata serta tidak buta warna;

3.
Berkelakuan baik;

4.
Berijazah SMA/SMK dan  rata-rata nilai NEM minimal 6,50 ;

5.
Usia pelamar per 31 Agustus 2014 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun  ; 

6.
Tinggi / Berat Badan : Pria, minimal 160 cm (berat badan ideal);

7.
Tidak pernah terlibat Narkoba atau Psikotropika;

8.
Tidak bertato dan bertindik; 

9.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO);

10.
Lulus dalam mengikuti Seleksi  Calon Pekerja Baru yang diselenggarakan oleh Panitia Rekrut PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) Tahun 2014.



B.
Persyaratan umum lamaran :

a.
Fotocopy Ijazah SMA/SMK dilegalisir;

b.
Fotocopy NEM dilegalisir;

c.
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku ;

d.
Pas foto berwarna terbaru ukuran 4X6;

e.
Asli surat Keterangan Sehat terbaru dari Klinik Kereta Api (alamat klinik dapat di lihat di website : rekrut.kereta-api.co.id)  yang dapat diperoleh mulai tanggal 6  Agustus sampai dengan 17 Agustus 2014 (hari minggu dan hari libur nasional tidak dilayani);

f.
Foto copy Akte Kelahiran / Surat Kenal Lahir;

g.
Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku;

h.
Surat Pernyataan bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai    Rp. 6.000,00(ditulis tangan sendiri);

i.
Surat Pernyataan  bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar / palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);

j.
Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;

k.
Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;

l.
Sertifikat keahlian lainnya bila ada;

m.
Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.


Keterangan :

~
Persyaratan a,b,c,d dan e di upload di web;

~
Persyaratan f, g, h, I, j, k, l dan m diberikan pada saat penandatangan kontrak magang.



C.
Prosedur Melamar :

1.
Pelamar harus mengisi/entry data pada Formulir lamaran kerja yang tersedia melalui Website : www.rekrut.kereta-api.co.id pelamar secara otomatis akan memperoleh user name,  password dan nomor register mulai tanggal 4 Agustus 2014;

2.
Pelamar log ini menggunakan user name dan password yang diperoleh pada saat registrasi, kemudian pelamar meng-upload file dokumen lampiran sesuai persyaratan umum lamaran huruf a,b,c,d dan e paling lambat tanggal 17 Agustus 2014;

3.
Semua proses rekrut melalui website, diluar itu tidak dilayani.



D.
Ketentuan Lainnya :

1.
Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap 1/administrasi dan memenuhi kriteria serta sesuai sort list yang akan diumumkan pada tanggal 27 Agustus 2014;

2.
Pengumuman / pemanggilan peserta yang akan mengikuti proses seleksi, dapat diakses di website : www.rekrut.kereta-api.co.id

3.
Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta yang dicetak melalui website dan diperlihatkan kepada panitia pada saat seleksi;

4.
Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan;

5.
Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat;

6.
Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.

Formasi menurut pendidikan
No
Jenis Pekerjaan
Pendidikan
Ket
1
Pekerja Operasi Prasarana
SMA IPA/SMK Listrik dan Elektronika
Pria
2
Pekerja Operasi Sarana (Awak KA)
SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika dan Mesin
Pria

TEMPAT KEDUDUKAN
KEBUTUHAN
DAOP 1 JAKARTA
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 2 BANDUNG
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 3 CIREBON
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 4 SEMARANG
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP V PURWOKERTO
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VI YOGYAKARTA
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VII MADIUN
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VIII SURABAYA
-
TENAGA SARANA
DAOP IX JEMBER
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DIVRE 1 SUMATERA UTARA
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DIVRE 2 SUMATERA BARAT
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
SUBDIVRE 3.1 KERTAPATI
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
SUBDIVRE 3.2 TANJUNGKARANG
TENAGA PRASARANA
-

Alamat Klinik PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) untuk Surat Sehat Calon Pelamar :
1.        Klinik Manggarai.
Jl. Bukit Duri Utara I No. 1, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan
2.        Klinik Pratama Bandung.
 Jl. Kebonkawung No. 43 Bandung
3.        Klinik Cirebon
Jl. Inspeksi No. 6, Cirebon
4.        Klinik Thamrin
Jl. MH. Thamrin No. 3 Semarang
5.        Klinik Utama Purwokerto
Jl. Jendral Sudirman Gg. Permata No. 1 Purwokerto
6.        Klinik Wongsodirjan Yogyakarta
 l. Wongsodirjan No. 8 Yogyakarta
7.        Klinik Madiun
Jl. Yos Sudarso No. 125 Madiun
8.        Klinik Surabaya Gubeng
Jl. Indrakila No. 2A, Surabaya
9.        Klinik Jember
 Jl. Wijaya Kusuma No. 15 Jember
10.    RS. Mandiri
Jl. Cendana No. 2 Medan
11.    Klinik Padang
Jl. Andalas No. 3 Padang
12.    Klinik Utama Kertapati
Jl. Ki Merogan No. 1 Kertapati, Palembang
13.    Klinik Pratama Tanjungkarang
Jl. Kotaraja No. 1 Tanjungkarang

INFORMASI PENEMPATAN
TEMPAT KEDUDUKAN
KEBUTUHAN
DAOP 1 JAKARTA
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 2 BANDUNG
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 3 CIREBON
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP 4 SEMARANG
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DAOP V PURWOKERTO
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VI YOGYAKARTA
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VII MADIUN
TENAGA PRASARANA
-
DAOP VIII SURABAYA
-
TENAGA SARANA
DAOP IX JEMBER
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DIVRE 1 SUMATERA UTARA
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
DIVRE 2 SUMATERA BARAT
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
SUBDIVRE 3.1 KERTAPATI
TENAGA PRASARANA
TENAGA SARANA
SUBDIVRE 3.2 TANJUNGKARANG
TENAGA PRASARANA
-

DATELINE LOWONGAN
17 Agustus 2014

ALAMAT PENGIRIMAN LOWONGAN

SUMBER


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 karirone. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.