pop up like facebook

Tuesday, 28 July 2015

Lowongan Kementerian terbaru di Kementerian Sosial Republik Indonesia



INFORMASI LOWONGAN
Telah dibuka lowongan kerja bagi para pencari kerja untuk mengisi kebutuhan tenaga professional di Kementerian Sosial Republik Indonesia

INFORMASI PERUSAHAAN

Program Keluarga Harapan – PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya.

PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.
PKH diharapkan dapat mengubah perilaku Keluarga Sangat Miskin untuk memeriksakan ibu hamil / Nifas / Balita ke fasilitas kesehatan, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan. Dalam jangka panjang, PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi

PERSYARATAN PELAMAR RINCIAN KEBUTUHAN JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada para Calon Pelamar Putra Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Kontrak sebagai :
1.      Pendamping PKH
2.      Operator PKH
Deskripsi Pekerjaan
Pendamping PKH
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial.
  • Di utamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
  • Mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet.
  • Diutamakan bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
Tugas :
  • Melakukan Pemutakhiran Data
  • Memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH
  • Melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH
  • Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan
Operator PKH

Persyaratan :
  • Pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Dapat menoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.
Tugas :
  • Memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.
  • Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Berkoordinasi dengan tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.
Persyaratan Umum Operator dan Pendamping PKH Kemsos :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia pada saat mendaftar maksimal 35 tahun.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Tidak menjadi anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  • Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
  • Mengikuti proses seleksi
Catatan :
  • Tanggal terakhir pendaftaran :  07 AGustus 2015
  • Bagi yang lolos seleksi administrasi, wajib membawa :
1.      Bukti Kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
2.      Surat Lamaran
3.      Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
4.      Surat keterangan domisili
5.      Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
6.      Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
7.      Daftar Riwayat Hidup
8.      Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada)
9.      Referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
10. Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
11. Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
  • Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online
  • Berkas lamaran dibawa pada saat ujian dan menjadi hak Panitia Pusat
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya

INFORMASI PENEMPATAN
Per Daerah Masing-masing


DATELINE LOWONGAN
07 Agustus 2015

ALAMAT PENGIRIMAN LAMARAN



SUMBER



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 karirone. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.